Sukses

Rahang Bawah Terasa Nyeri

02 Jan 2016, 11:04 WIB
Pria, 22 tahun.

maaf dok, saya ingin bertanya, sejak awal desember lalu, rahang bawah kanan saya kadang terasa nyeri, lalu saya minum obat analgesik utk mengurangi rasa nyerinya. hingga skrg, rasa nyeri itu msh terasa, kadang 3-4 hari rasa nyeri itu hilang, setelah itu muncul lagi, sakitnya kadang terasa hingga ke otak, saya cek gigi saya tidak apa-apa. mohon penjelasannya dok.

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Rasa nyeri yang Anda alami ini dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, dari kondisi yang disebabkan oleh gangguan pada gigi maupun yang tidak berkaitan dengan gigi. Apakah disertai gejala lainnya ? Apakah disertai pembengkakan ? Apakah gigi geraham bungsu Anda mengalami gangguan pertumbuhan ?.

Guna memastikan penyebab dari timbulnya rasa nyeri pada rahang bawah Anda yang telah berlangsung hampir sebulan ini, diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi dan mungkin juga diperlukan pemeriksaan pendukung lainnya. Kami menyarankan agar sebaiknya segeralah ke dokter gigi untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan secara langsung.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar