Sukses

Bentol Berisi Cairan di Kulit

31 Dec 2015, 10:02 WIB
Pria, 23 tahun.

Assalamu'alaikum. Pagi dok. Sudah dua minggu ini di kulit saya muncul bentol seperti gigitan nyamuk secara bergantian. Terdapat sedikit cairan di dalamnya. Terasa gatal. Cairannya tidak berbau dan tidak bernanah. Meninggalkan bekas hitam. Saya kira ini bukan cacar, karena saya pernah mengalaminya. Sejauh ini bentolnya sudah berjumlah 22. Bagaimana cara mengatasinya dok? Terima kasih. Wassalam.

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pertanyaan Anda mengenai bentol- bentoll berisi air yang timbul. Apakah disertai demam? Apakah disertai rasa gatal atau panas didaerah bintik-bintik tersebut? Apakah bintik-bintik tersebut berukuran sama besar atau bervariasi besarnya?.

Kemungkinannya banyak bisa karena infeksi seperti infeksi virus atau karena alergi dan keracunan obat, dan lain-lain. Penanganan untuk infeksi seperti infeksi virus, biasanya dokter akan memberikan obat anti virus dan salepnya, disertai obat - obat simptomatik artinya obat-obat yang sesuai dengan keluhannya. Bila disebabkan karena alergi, biasanya kan diberikan obat anti histamin atau anti alergi atau obat kortikostroid untuk menekan reaksi alerginya.

Untuk mendiagnosa suatu penyakit kulit, kami harus melihat secara langsung untuk mengetahui penyebabnya. Kami menyarankan Anda segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat diketahui penyebab keluhan tersebut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar