Sukses

Obat Tradisional Untuk Kanker

31 Dec 2015, 11:28 WIB
Wanita, 26 tahun.

selamat siang dok, dok orang tua saya sudah 3 bulan ini menjalani kemoterapi untuk melawan kanker serviks nya, apakah boleh dok dibarengi dengan mengkonsumsi obat tradisional kanker serviks dok?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Obat tradisional seperti apa yang Anda maksudkan? Kami tidak menganjurkan pengobatan herbal terlebih jika sumber dan fungsi obat tersebut tidak jelas dan tidak diakui secara medis melalui berbagai uji penting. Pengobatan yang saat ini telah diakui oleh ilmu kedokteran modern adalah yang telah melalui tiga uji penting, yaitu uji praklinik (uji khasiat dan toksisitas), uji teknologi farmasi untuk menentukan identitas atau bahan berkhasiat secara seksama hingga dapat dibuat produk yang terstandardisasi, serta uji klinis kepada pasien. Agar setara dengan obat modern, obat tradisional harus melewati berbagai proses tersebut. Apabila telah lulus uji klinis, obat herbal tersebut kemudian disebut fitofarmaka yang layak diresepkan oleh dokter dan dapat beredar di pusat pelayanan kesehatan. Perlu diingat bahwa obat dengan kandungan yang tidak diketahui secara medis dan tidak terdaftar dalam BPPOM tidak dapat dijamin efek sampingnya terhadap kesehatan dan ditakutkan dapat memiliki efek samping buruk bagi tubuh.

Kami sarankan Anda untuk selalu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum berencana mengkonsumsi obat jenis tertentu sehingga dokter dapat memberikan arahan minum obat dan pengawasan minum obat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar