Sukses

Ingin Cabut Semua Gigi dan Biayanya

30 Dec 2015, 09:25 WIB
Pria, 23 tahun.

ingin cabut semua gigi karna sudah rusak semua, apakah berbahaya. dan ingin tau harga.y skrang untuk cabut gigi dan memasang gigi permanen

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami turut prihatin atas kondisi gigi Anda dan memahami kekhawatiran Anda. Kondisi gigi yang bermasalah seperti gigi berlubang tidak boleh dibiarkan tanpa perawatan dari dokter gigi. Perawatan yang akan diberikan bergantung dari kondisi kerusakan gigi yang terjadi, bila gigi berlubang belum mencapai kamar pulpa atau kamar saraf gigi maka karies atau lubang pada gigi dapat dilakukan penambalan permanen secara langsung, namun akan dilakukan perawatan saluran akar gigi bila karies telah mencapai kamar saraf.

Pencabutan gigi akan dilakukan bila memang kondisi kerusakan gigi menyebabkan gigi tidak dapat lagi dirawat dan tidak bisa lagi dipertahankan. Setelah pencabutan, maka harus dilakukan pemasangan gigi tiruan untuk menggantikan fungsi gigi yang telah hilang dan juga mencegah perubahan posisi gigi sekitarnya. Untuk biaya pencabutan gigi cukup bervariasi antara klinik dan rumah sakit tertentu, kisaran biayanya adalah Rp 200.000- Rp 750.000 atau lebih pada beberapa klinik gigi tertentu di daerah Jakarta dan sekitarnya.

 

Gigi tiruan terdiri dari gigi tiruan lepasan dan gigi tiruan cekat. Dalam menentukan tipe mana yang tepat bagi seorang pasien terdapat beberapa pertimbangan seperti gigi mana yang akan digantikan apakah gigi depan atau gigi belakang, berapa jumlah gigi yang digantikan, jaringan sekitar gigi dan biaya.

Bila dilihat dari segi estetik dan kenyamanan gigi tiruan cekat lebih unggul jika dibandingkan dengan gigi tiruan lepasan, namun biayanya biasanya lebih mahal. Bila Anda ingin menggunakan gigi tiruan maka sebaiknya konsultasikan secara langsung dengan dokter gigi atau dokter gigi spesialis prostodontia di klinik atau rumah sakit. Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk pemasangan gigi palsu tidak dapat Kami perkirakan karena dalam hal ini belum dapat dipastikan jenis atau tipe gigi tiruan apa yang Anda perlukan.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar