Sukses

Stretch Mark

05 Jan 2016, 11:20 WIB
Wanita, 21 tahun.

saya ingin bertanya dok, payudara saya terdapat garis garis seperti stretch mark. padahal sebelumnya tidak ada. itu kenapa ya dok? terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda,

Pertanyaan Anda mengenai garis-garis putih di payudara. Kami akan memberikan sedikit informasi mengenai selulit dan stretch mark .

Selulit disebabkan oleh penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit yang berlebihan, sehingga permukan kulit tidak rata dan tampak seperti kulit jeruk. Pada wanita hamil, selulit terjadi karena peningkatan kadar hormon estrogen dan progesteron secara drastis, sehingga menghasilkan lebih banyak lemak untuk melindungi janin.

Strecth mark ditandai oleh garis-garis tak beraturan berwarna putih atau kemerahan, muncul saat elastisitas kulit dipaksa meregang secara drastis, sehingga menyebabkan permukaan kulit pecah dan menipis. Stretch mark dipengaruhi faktor keturunan dan dapat terjadi akibat kehamilan, perubahan berat badan mendadak, serta pengaruh obat. Jenis kulit kering lebih rentan mengalami stretch mark dibandingkan jenis kulit lembab.



Belum ada penanganan yang dapat 100 persen menghilangkan stretch mark atau selulit.  Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi munculnya kedua masalah tadi, yaitu olah raga ringan secara teratur, konsumsi makanan bergizi seimbang, dan gunakan lotion dibarengi pijatan secara teratur.
Stretch mark merupakan keluhan yang agak sulit untuk hilang sama sekali, tapi dapat disamarkan dengan menggunakan krim-krim anti stretch mark, olah raga teratur, hindari makan berlemak. Anda dapat melakukan perawatan di Klinik kecantikan kulit yang di supervisi oleh Dokter.

Demikian Kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar