Sukses

Obat Batuk Pilek

28 Dec 2015, 11:16 WIB
Pria, 36 tahun.

dok mau tnya untuk memghilangkan batuk gatal serta pileknya gmna yah?yang cepar

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami rasa khawatir yang anda rasakan terkait keluhan Anda. Dari cerita yang anda ceritakan sepertinya anda menderita radang tenggorokan dan hidung, umumnya disebut ISPA. ISPA merupakan singkatan dari Infeksi Saluran Pernapasan Akut yang meliputi saluran pernapasan bagian atas dan saluran pernapasan bagian bawah. Yang dimaksud saluran pernapasan adalah organ mulai dari hidung sampai gelembung paru, beserta organ-organ di sekitarnya seperti hidung, tenggorokan, ruang telinga tengah dan selaput paru. 

Penyakit ISPA dibagi dalam dua golongan, yaitu pneumonia (radang paru) dan yang bukan pneumonia seperti batuk pilek. Penyebabnya, virus, seperti Rotavirus, virus Influensa, bakteri Streptococcus pneumoniae dan bakteri Staphylococcus aureus. 

ISPA sendiri cukup berbahaya, karena di Indonesia, pneumonia merupakan penyebab kematian nomor tiga setelah kardiovaskuler (penyakit jantung dan pembuluh darah) dan tuberkulosis (TB). 

Pasien dapat memiliki manifestasi klinis seperti: demam, batuk, sesak nafas, berat badan menurun, myalgia atau nyeri otot, dsb. 

Kami anjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri secara langsung ke dokter guna mendapatkan pengobatan yang tepat karena untuk menentukan pengobatan perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lebih lanjut. 

Berikut beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Pancaroba, Waspadai ISPA Dan Gastrointritis

Enyahkan ISPA dengan Terapi Garam

Peningkatan Suhu Iklim Potensi Penyakit ISPA Melonjak 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan anda lekas sembuh. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar