Sukses

Bercak di Celana Dalam

29 Dec 2015, 15:02 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok,setiap bangun pagi di celana dalam saya kok ada bercak ya,tapi saya tidak merasakan dampak sifilis atau gonore sprti yg telah saya baca,kira kira kenapa ya dok

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Noda kekuningan pada celana dalam biasanya disebabkan oleh sekret atau cairan yang keluar dari penis. Apakah ada gejala lain seperti keluarnya cairan atau nanah dari ujung penis, gatal, nyeri buang air kecil, nyeri perut bagian bawah? Apakah Anda sudah pernah melakukan hubungan seksual? Apakah Anda melakukan masturbasi dengan menggunakan alat dalam 1-2 minggu terakhir?

Bercak kekuningan pada celana dalam bisa menjadi gejala dari suatu penyakit, karena normalnya penis tidak mengeluarkan cairan apapun. Jika Anda sudah pernah melakukan hubungan seksual bisa jadi disebabkan oleh penyakit menular seksual (PMS) seperti gonorea atau klamidia. Bila tidak ada riwayat hubungan seksual, kemungkinannya bisa sperma karena adanya infeksi didaerah proses pengeluarannya (kelenjar prostat) atau di pabrik pembentukan sperma (testis). Infeksi ini dapat terjadi pada waktu berhubungan intim, pada saat onani menggunakan tangan yang belum tentu bersih, masalah kebersihan diri yang kurang.  

Hal yang Anda alami perlu ditelusuri lebih jauh untuk dapat mengetahui penyebabnya. Untuk itu, jika keluhan Anda masih terus berlangsung, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis menyeluruh dan pemeriksaan fisik yang lengkap untuk mendapatkan penanganan yang optimal segera.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar