Sukses

Solusi Gonore

19 Dec 2015, 12:04 WIB
Wanita, 0 tahun.

dok,saya mau tanya. saya divonis gonore 6 bulan lalu,dan sembuh dalam 1 bulan,tetapi knapa masih ada keluar cairan bening dari penis saya dok?saya sudah cek ke dokter urin dan klamin,tes darah dan urin rutin,herpes tetapi semua kata dokternya normal,dan katanya gejala normal aja keluar cairan,tapi sekarang kluar cairan beningnya tidak dapat diduga,tidak terangsang juga kadang keluar cairan, dan yang saya tau penis normal tidak sperti itu dok,dlu penis saya tidak sperti itu,menurut dokter masalah apa yang terjadi dengan saya?dan bau kencing saya juga menyengat dok,kadang habis kencing masih aja tetesan kencing yang kluar padahal sudah siap kencing 20detik gitu,mohon responnya dok.trima kasih

 

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Gonore / Kencing Nanah / Raja Singa merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif.

Pada pria, awalnya terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

Antibiotik adalah pengobatan untuk gonore. Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Antibiotik yang diberikan dapat berupa suntikan atau obat minum yang diberikan dalam dosis tunggal. Selama pengobatan tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual.

Penyakit ini akan terus muncul kembali jika Anda melakukan hubungan seksual yang tidak aman terus menerus dan berganti-ganti pasangan. Tidak ada cara untuk terhindar total dari penyakit ini kecuali melakukan hubungan seksual yang aman dan tidak berganti-ganti pasangan.

Penyakit ini dapat disembuhkan dan tidak memerlukan rawat inap. Pada Pria, Gonore dapat menyebabkan epididimitis (inflamasi pada saluran pengeluaran sperma) yang dapat menyebabkan infertilitas (kemandulan) jika tidak ditangani dengan baik. Gonore dapat menyebar melalui darah dan sendi. Kondisi ini dapat mengancam jiwa. Sebagai tambahan, penderita Gonore dapat lebih mudah terjangkit HIV.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gonore, Anda dapat memperluas pengetahuan tentang penyakit ini disini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar