Sukses

Tips Memiliki Anak Kembar

18 Dec 2015, 12:22 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok, saya mau tanya Lagi. Sekarang kan jamannya teknologi canggih bahkan sampai menginginkan anak sudah bs di program kehamilan. yg ingin saya tanyakan, adakah program cara untuk memiliki anak kembar dan bagaimana tata caranya sekaligus makanan apa yg dikonsumsi u/ kedua calon ortu selama masa program? Sebelum dan sesudahnya Terima Kasih atas waktu & Penjelasannya :)

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

 Kami memahami keinginan Anda untuk memiliki kehamilan kembar. Sesorang yang mengalami kehamilan kembar seringkali tidak hanya dipengaruhi oleh faktor genetik, namun juga dapat diperoleh dari fertilisasi secara in vitro.  Sayangnya tidak ada trik khusus yang menjamin Anda akan memiliki anak kembar, ditinjau dari cara berhubungan atau menu makanan.                                        

Perlu diketahui beberapa faktor yang mempengaruhi prevalensi kehamilan kembar. Kehamilan kembar adalah kehamilan dengan 2 janin atau lebih. Adapun faktor yang mempengaruhi antara lain:

  1. Bangsa-bangsa Afrika memiliki frekuensi kehamilan kembar lebih tinggi dari kulit putih
  2. Faktor keturunan kembar (keturunan kembar dari pihak bapak tidak meningkatkan kemungkinan kehamilan kembar)
  3. Umur; semakin tinggi umur semakin tinggi frekuensinya (> 35 tahun), setelah umur 40 tahun frekuensi kehamilan kembar menurun lagi
  4. Paritas (angka kehamilan) ibu; frekuensi kehamilan kembar meningkat sesuai dengan paritas ibu
  5. Waktu; kemungkinan kehamilan kembar meningkat sesaat setelah penghentian kontrasepsi pil
  6. Terapi infertilitas; baik menggunakan obat peningkat kesuburan ataupun In Vitro Fertilization <IVF> (bayi tabung). Obat-obatan dapat merangsang indung telur untuk mengeluarkan telur lebih dari satu yang dapat dibuahi pada waktu yang sama. IVF adalah prosedur memasukkan embrio multipel ke dalam rahim untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan. Sekitar 25-30% kehamilan dari IVF adalah kembar, 5% triplet (kembar 3), dan <1% adalah kuadriplet (kembar 4) atau lebih

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar