Sukses

Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

21 Dec 2015, 15:14 WIB
Pria, 31 tahun.

Selamat sore dok, dok anak saya sering sekali mengalami biang keringat belakangan ini. Apakah ada obat biang keringat pada bayi? Apakah oat biang keringat untuk bayi cukup menggunakan bedak saja?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Biang keringat atau dikenal dengan keringat buntet terjadi karena adanya penyumbatan dari kelenjar keringat. Bayi yang sering berkeringat dan kurang  sering dibersihkan mengakibatkan keringat yang keluar terkumpul di bawah kulit, menyebabkan sumbatan, dan akhirnya muncullah bintik-bintik merah.

Kemungkinan penyebab lainnya adalah alergi. Untuk mengatasinya anda dapat memandikan bayi teratur 2 kali sehari dengan mengosok seluruh tubuhnya terutama di daerah lipatan. Apabila bayi anda berkeringat, segeralah lap dan gantilah bajunya. Kemudian anda dapat memberikan bedak bayi agar kulitnya tetap kering.

Biang keringat ini akan menghilang dengan sendirinya apabila bayi selalu bersih dan suhu atau ventilasi udara di dalam kamar terjaga dengan baik (sejuk). Apabila keluhan berlanjut atau ada keluhan lain yang mengganggu saya sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis anak. Sekian, semoga membantu.

Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar