Sukses

Hubungan Intim Setelah Kuret

21 Dec 2015, 17:12 WIB
Wanita, 25 tahun.

Assalamualaikum dok saya mau bertanya.. saya kiret tgl 28 nov 2015.. dan darah nya telah berhenti 1 minggu setelah kuret. apakah boleh berhubungan intim dengan suami setelah 2 minggu kuret?? karena ada dokter yang menyarankan berhubungan setelah 3 bulan. namun ada dokter bilang boleh berhubungan asal pakai kondom.. baru boleh program hamil min 3bln setelah kuret.. dan kalau bisa 6bln stelah kuret.. karena sy khawatir setlah berhubungan akan ada dampaknya.. dan bagaimana cara.mengatasinya?? terimakasih dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berhubungan intim pasca keguguran dan kuret boleh saja asalkan sudah tidak ada lagi darah yang keluar dari rahim. Umumnya setelah satu minggu dari keguguran darah sudah tidak ada lagi.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa setelah mengalami keguguran, dianjurkan agar ibu menunda kehamilan berikutnya selama kurang lebih 3 bulan, hingga organ reproduksi ibu kembali ke bentuk semula dan ibu telah siap secara fisik dan emosi untuk hamil lagi. Untuk itu gunakanlah kontrasepsi dalam berhubungan intim untuk menghindari kehamilan dalam 3 bulan pertama setelah keguguran. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar