Sukses

Luka Setelah Jatuh Dari Motor

14 Dec 2015, 17:29 WIB
Pria, 18 tahun.

maaf dok saya mau tanya jadi saya habis jatuh dari motor awalnya cuma luka kecil lama kelamaan kelamaan membengkak dari dalam dan sepertinya infeksi karena mengeluarkan cairan nanah tadinya mau saya tutup dok tapi takut tidak kering kering gimana cara mengatasinya yang baik dan kalo boleh saya minta resep obat yang ampuhnya dok terima kasih ,

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Dari deskripsi yang Anda uraikan, sepertinya luka tersebut dalam dan telah terinfeksi, karena bengkak dan timbul nanah. Luka tersebut tidak dapat diobati hanya dengan pengobatan di rumah saja, melainkan harus diperiksa langsung oleh dokter, karena lukanya dalam dan telah infeksi.

Luka yang terinfeksi tersebut butuh dilakukan pencucian luka dengan cairan khusus, dibersihkan dari kotoran dan nanah agar obat dapat menyerap dengan baik. Setelah itu, dokter akan memberikan pengobatan topikal dan oral berupa antibiotik dan antibengkak.

Karena tidak memeriksa Anda secara langsung, kami tidak dapat memberikan resep obat. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar