Sukses

Area Pusar Menghitam
14 Dec 2015, 16:27 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, saya mau tanya. Kenapa ya di area pusar saya berubah menjadi hitam setelah di beri antiseptik spt dettol? Apa itu normal? Soalnya pusar saya bau trs sy search di internet dgn antiseptik cara menghilangkannya lalu sy beli dettol dan ternyata lgsg menghitam di kulit. Mohon penjelasannya. Terima kasih dok.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu mengetahui informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya, adakah keluhan gatal, atau keluhan lainnya? apakah keluhan menetap atau hilang timbul? apakah Anda memiliki riwayat alergi?

Hal tersebut perlu diketahui berkaitan dengan banyaknya penyakit kulit yang ada, mulai dari infeksi (bakteri, jamur, virus atau parasit), alergi ataupun penyakit lainnya.  Untuk memastikan diagnosis keluhan kulit Anda, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Karena masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung untuk mengetahui ujud kelainan kulit yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar