Sukses

Kulit Jari Tangan Kering dan Pecah

13 Dec 2015, 21:32 WIB
Pria, 23 tahun.

mlm dok mau tanya tangan saya kering dan mengelupas dri sejak sd sekarang dah umur 23th sembuhnya kadang2 normal lembut dh 2 bln kambuh lagi kenapa ya dok ? dh ke doktr kulit juga tetep gak sembuh2 .kemarin saya coba pake lotion baby jonson enaken dah abis 3 botol tapi sekrang kambuh lagi . solusinya dok trimaz

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. 

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini, namun perlu diketahui bahwa terapi sebaiknya baru diberikan setelah dilakukan pemeriksaan fisis langsung oleh dokter yang kompeten, mengingat diagnosis penyakit kulit dan kelamin akan lebih mudah ditegakkan melalui pemeriksaan tersebut.  

Kulit kering dan pecah pada daerah telapak tangan/jari tangan dapat disebabkan karena iritasi dan alergi terhadap bahan atau benda tertentu.

Apakah Anda terpapar dengan deterjen atau sarung tangan karet? Pajanan detergen berulang pada kulit telapak tangan atau kaki pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi, peradangan, kekeringan hingga robekan pada kulit, dan hal ini dapat diperberat dengan penggunaan sarung tangan karet, sabun cuci piring, tindakan sering mencuci tangan, dan banyak faktor lain. 

Kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang optimal.  Gunakanlah pelembab (pilih yang tanpa pewangi) terutama pada daerah yang kering dan pecah-pecah untuk mengatasi kekeringan kulit dan mencegah terjadinya robekan/luka. Anda perlu memperhatikan benda-benda atau bahan-bahan apa yang Anda pakai yang memicu keluhan Anda. 

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.  

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar