Sukses

Keluhan Bintik Putih di Kulit

12 Dec 2015, 14:03 WIB
Wanita, 18 tahun.

dok,saya mau nanya..gini dikulit saya ada timbul bintik bintik kecil gak tau itu apa munculnya bintik" sktran bln februari 2015 itupun hanya daerah jidat lalu sekitar bln 7 muncul lgi bintik"nya disekitaran daerah pipi lama lama tmbh bnyk trs ada putih putih jd aku kempesin bekasnya berwarna hitam..itu kenapa yah?obatnya apa?knpa lama gak hilang hilang?trs setiap sdh mau hilanh bintik"nya knpa muncul lg?..terimakasihh

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. Semoga kami selalu mendapat tempat di hati Anda dan keluarga sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya.

 

Halo! Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. 

 

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Perlu diketahui lokasi tepat, luas lesi, jenis, warna. dlsb. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjawab pertanyaan Anda.

 

Penyebab bintik-bintik pada kulit dapat disebabkan karena alergi atau jamur. 

 

Untuk membantu Anda membedakan apakah kelainan kulit  Anda disebabkan oleh alergi atau jamur dapat dilakukan dengan pemeriksaan fisik, kemudian Anda juga dapat memperhatikan, apa saja yang menyebabkan kemunculan kelainan kulit  Anda. Jika karena alergi maka harus ada pemicu/penyebabnya. Sedangkan jika karena jamur maka dapat disebabkan karena kelembaban yang tinggi pada daerah tersebut. Kemudian juga dapat dibedakan dengan pemeriksaan laboratorium, melalui pemeriksaan kerokan kulit. Jika karena jamur maka akan ditemukan keberadaan jamur pada pemeriksaan kerokan kulit di bawah mikroskop.

 

Beberapa pertanyaan penting lainnya yang perlul dijawab untuk memastikan penyebab keluhan Anda adalah:

  • Di mana lokasi tepatnya bintik-bintik tersebut?

  • Apakah bintik-bintik tersebut dalam jumlah banyak?

  • Bagaimana dengan ukurannya?

  • Apa warnanya?

  • Apakah terdapat cairan di dalam bintik-bintik tersebut?

  • Apakah terasa gatal?

  • Apakah Anda sudah mengunjungi dokter? Apa yang dikatakan oleh dokter Anda?

  • Apakah sudah diobati?

  • Apa saja obat yang diberikan?

 

 

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan lengkap dan penanganan optimal. Jangan menggunakan salep sembarangan tanpa indikasi yang sesuai karena selain tidak dapat memberikan hasil yang memuaskan, sekaligus dapat memberikan efek samping yang tidak diinginkan.

 

Semoga keluhan Anda segera teratasi!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam kulit sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar