Sukses

Susu Persiapan Hamil Boleh untuk Ibu Hamil?
12 Dec 2015, 13:05 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok istri sya hamil 2mggu tau istri hamil sya senag sekali dok dan sya belikan susu hamil.. Dgn antusias saya bli susu hamil prenagen, tmpa sya sadari dok teyta saya salh beli susu harusnya sya beli susu prenagen mommy teryta saya belinya esensiss (perencaan) kira2 bahaya gak ya buat. Istri dan janin yg dikandung istri saya,, mkash mhon penjelasanya dok,,,

 

Bapak yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. Semoga kami selalu mendapat tempat di hati Anda sebagai sumber informasi kesehatan  yang akurat dan terpercaya.

 

Halo! Sebelumnya, kami ucapkan selamat untuk kehamilan istri Anda!

 

Pada prinsipnya adalah istri Anda perlu mendapat asupan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Cara terbaik adalah dengan makan makanan yang seimbang, terdiri dari sumber karbohidrat (nasi, roti, ubi), protein (ikan, daging, kacang-kacangan), lemak (minyak, lemak daging, santan), sayur-sayuran, dan buah-buahan. Selain itu, susu juga diperlukan untuk menambah asupan kalsium dan mineral penting.

 

Susu untuk ibu hamil disesuaikan kandungan nutrisinya untuk wanita hamil, sama dengan susu untuk persiapan ibu hamil. Kandungan yang terdapat di dalamnya diperkaya berbagai mineral seperti asam folat dan kalsium untuk perkembangan janin. Mineral-mineral tersebut tidak terlalu dibutuhkan dalam jumlah banyak pada wanita yang tidak hamil. Sama seperti susu ibu hamil, susu untuk persiapan ibu hamil juga mengandung nutrisi yang diperlukan untuk kehamilan dan tidak mengandung nutrisi yang dapat membahayakan ibu hamil.

 

Jika pada trimester pertama ini Ibu juga mengalami mual muntah maka Ibu dapat memilih susu yang dikomposisikan dengan bahan yang dapat mengatasi mual seperti B6.

 

Semoga kehamilan istri Anda berjalan dengan baik, Ibu dan bayi senantiasa sehat hingga tiba waktu persalinan!

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam keluarga sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar