Sukses

Jatuh Terduduk Sampai Sulit Berjalan

14 Dec 2015, 19:38 WIB
Pria, 59 tahun.

Dok, beberapa minggu lalu saya terjatuh dengan posisi terduduk. Setelah terjatuh itu pinggul saya menjadi nyeri, sehingga sulit untuk berjalan. Apakah rasa nyeri itu bisa hilang?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah kedua kaki dapat digerakkan? Apakah Anda tidak bisa berjalan karena nyeri atau memang tidak dapat digerakkan? Adakah keluhan lain seperti kesemutan, mati rasa, gangguan berkemih, bengkak atau kemerahan pada bagian punggung, panggul, atau kaki?

Mengingat usia Anda sudah 59 tahun, risiko patah tulang akibat jatuh lebih tinggi karena kemungkinan osteoporosis yang lebih tinggi. Jatuh dengan posisi duduk bisa juga menyebabkan fraktur kompresi tulang belakang, artinya tulang belakang tertumpuk sehingga menyebabkan keluhan nyeri pada tulang belakang, kesemutan, sampai gangguan berjalan.

Selain itu jatuh terduduk pada orang tua sering kali menyebabkan patah tulang di bagian panggul dan paha. Maka dari itu kami sangat menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang (seperti rontgen/x-ray) untu diagnosis lebih pasti. Untuk mengurangi nyeri sementara Anda dapat menggunakan obat anti nyeri seperti asam mefenamat atau ibuprofen.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar