Sukses

Konsumsi Vitamin Saat Hamil
21 Dec 2015, 14:35 WIB
Wanita, 25 tahun.

Saya baru Hamil 4mggu, saya binging, dr dokter kandungan dikasih livron b plus, tp kata tmn yg bidan ga blh diminum, jd yg bnr yg mn? Fungsi calcifar sm folaxid apa? Klo ga mual muntah tp minum prenagen emesis gpp? Terima Kasih

Terima kasih karena telah menggunakan layanan e-konsultasi di klikdokter.com

Kami mengucapkan selamat atas kehamilan Anda. Pemberian suplemen ibu hamil dan susu ibu hamil adalah untuk membantu kebutuhan zat-zat gizi yang diperlukan ibu dan perkembangan janin.

Pada prinsipnya adalah Anda perlu mendapat asupan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Cara terbaik adalah dengan makan makanan yang seimbang, terdiri dari sumber karbohidrat (nasi, roti, ubi), protein (ikan, daging, kacang-kacangan), lemak (minyak, lemak daging, santan), sayur-sayuran, dan buah-buahan. Selain itu, Anda perlu juga mengkonsumsi suplemen ibu hamil. Suplemen yang diperlukan dapat diperoleh dari tablet multivitamin khusus untuk ibu hamil. 

  • Untuk trimester pertama, Anda perlu asupan asam folat yang cukup untuk perkembangan syaraf janin.
  • Untuk trimester kedua dan ketiga, Anda perlu asupan Calcium dan Ferrum (besi) yang cukup.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi suplemen makanan, biasanya dari tablet multivitamin khusus untuk ibu hamil. Inilah kemungkinan dasarnya mengapa dokter kandungan Anda memberikan suplemen zat besi. begitu pula dengan vitamin berisi asam folat yang Anda sebutkan. Konsumsi suplemen berisis kalsium juga dibutuhkan apabila asupan kalsium dirasa kurang dalam makanan sehari- hari.

Susu khusus yang diformulasikan untuk ibu hamil dengan keluhan mual muntah yang berat biasanya diberikan tambahan vitamin yang berguna untuk mengatasi mual muntah. Susu jenis ini boleh saja dikonsumsi oleh ibu hamil yang tidak mengalami mual muntah.

Untuk memantau pertambahan berat badan selama kehamilan anda dapat melihat di Kalender Kehamilan

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar