Sukses

Penyebab Buang Air Kecil Disertai Darah

19 Dec 2015, 21:25 WIB
Pria, 32 tahun.

Assalamualaikum wr.wb. Dokter semalam saya tiba2 melihat urine saya seperti berdarah, sebelumnya saya hanya ingin buang air besar/perut saya seperti tdk nyaman tiba2 saya melihat kencing saya berwarna kemerahan.., paginya kencing sdh tdk berwarna tapi perut saya masih tdk nyaman. Saya mau tanya Bgmn solusinya dok. Terima kasih.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya kencing berdarah, namun biasanya kencing berdarah terjadi akibat adanya kelainan pada saluran kemih seperti adanya infeksi saluran kemih, batu saluran kemih, adanya luka pada saluran kemih, kelainan pada ginjal (glomerulonefritis), dll

Untuk mengetahui secara pasti penyebab BAK berdarah haruslah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, baik wawancara medis secara lengkap, pemeriksaan fisik secara menyeluruh, maupun pemeriksaan penunjang (pemeriksaan darah, urin lengkap, usg abdomen). Jika terdapat keluhan BAK berdarah kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis Urologi secara langsung untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang Anda rasakan saat ini dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan. Sementara ini jalanilah hidup sehat dengan tidak menahan BAK, konsumsi air putih minimal 8 gelas atau 2 L/hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar