Sukses

Sering BAB

11 Dec 2015, 14:32 WIB
Pria, 27 tahun.

Selamat pagi dok... Saya mau tanya,belakangan ini saya sering sekali buang air besar... #gejala awal: pd tgl 3 desember,saya makan gorengan bakwan,sehabis itu kepala pusing dan perut saya perihh..disaat itu saya buang air pertama,sampai dirumah jadi encer buang airnya..saya kira saya kena diare. #dan hari ke 2 paginya...saya buang air seperti biasa normal,tetapi perut masih terasa perih sampai" saya buang air terus. Dan ini kembali mencret.. Sehari bisa 4-6x buang air. #di hari ke 3-sekarang...sudah tidak mencret lg,tapi setiap saya merokok dan sehabis makan,pasti saya buang air besar lagi..ini bisa 3-4x sehari.. Dan maaf disini kotoran saya bewarna kuning rada keputihan. Itu disebabkan apa yah dok?? Terima kasih yah dok :)

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.  Sebelumnya Saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan. Apakah intensitas BAB Anda selalu terjadi setiap kali Anda Makan? bagaimana bentuk fesesnya ? cair / padat ? Apakah ada demam? Apakah ada muntah?

Terdapat beberapa organ di dalam rongga abdomen/perut yaitu usus, lambung, liver/hati, limpa, ginjal. Gejala yang ditimbulkan akibat kelainan organ-organ tersebut dapat berbeda-beda. Beberapa gejala yang dapat muncul secara umum contohnya:

  • Gangguan lambung/maag, GERD: mual, muntah, nyeri ulu hati, rasa panas di kerongkongan, rasa pahit di mulut, begah, perut kembung, sering bersendawa, dan sebagainya
  • Infeksi saluran cerna: demam, nyeri perut, diare, konstipasi, nafsu makan menurun, dan sebagainya
  • Kanker usus: BAB berdarah, penurunan berat badan, nyeri perut, dan sebagainya
  • Penyakit hati: kuning, BAK seperti teh, BAB warna pucat, dan sebagainya.

Apakah dari penjelasan diatas ada salah satu gejala yang Anda rasakan ? Kami sarankan Anda menemui dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik  dan memastikan diagnosis penyakit Anda. Berikut artikel yang dapat Kami berikan untuk menambah informasi Anda: 

5 Cara Cegah Gangguan Pencernaan

4 Makanan Penyebab Perut Kembung

6 Makanan Pencegah Perut Kembung

Mencegah Kembung

Demikian informasi yang dapat kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar