Sukses

Cairan Cokelat Setelah Petting

05 Dec 2015, 07:24 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok saya mau tanya,bulan kemarin aku ngelakuin petting sama pasangan aku terus habis petting besoknya ngeluarin cairan coklat, tapi petting juga nggak ngeluarin sperma,pettingnya diluar doang nggak sampe dalem tapi kok sampe sekarang saya nggak haid ya dokter padahal perkiraan tgl 3 kemarin udah telat 1 hari, apa ada masalah sama organ dalem atau emang hamil dok?makasih dokter

 

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. Semoga kami selalu mendapat tempat di hati Anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya.

 

Kami memahami kekhawatiran dan kegelisahan hati Anda.

 

Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.  Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting, di mana tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil. Namun, kemungkinan terjadinya kehamilan dalam setiap hubungan seksual tetap dapat terjadi karena sperma dapat hidup antara 3-5 hari.

 

Kehamilan dapat diketahui bila seseorang tidak mendapatkan menstruasi pada siklus berikutnya. Pada sekitar masa subur, maka kehamilan dapat diperiksa sekitar 5-7 hari dari hubungan seksual yang dilakukan pada masa subur.

 

Terkait dengan cairan cokelat yang menjadi keluhan Anda, perlu dievaluasi kembali dan secara menyeuluruh. Apakah masa-masa ini merupakan waktu ketika Anda harusnya mendapat haid?

 

Semoga keluhan Anda segera teratasi!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar