Sukses

Bau Air Liur

04 Dec 2015, 18:13 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat sore dokter, Saya mau bertanya hasl yang sangat sepele tapi sangat penting bagi saya. bau air liur/ludah itu bagaimana ya dok. apakah tidak berbau sama sekali? sedikit penjelasan, air liur saya agar berbau. saya melakukan tes dengan sedikit menjilat di tangan saya kemudian saya cium baunya dan hasilnya sedikit berbau. semoga dijawab pertanyaan saya, terimakasih dokter

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Air liur dalam bahasa kedokteran disebut saliva. Tidak hanya berfungsi untuk membantu dalam pengunyahan dan pencernaan, saliva juga melindungi gigi dengan membantu mencegah karies, mengatur keasaman rongga mulut, dan mencegah mikroorganisme berkembang tak terkendali. Aliran saliva menurun saat sedang tidur, terutama saat tidur malam. Oleh karena itu kita sering merasa mulut kering dan berbau kurang sedap saat baru bangun tidur. Biasanya bau mulut seperti ini akan hilang setelah minum air putih segera setelah bangun tidur.

Saliva mempunyai bau yang khas dan tidak mengganggu,  bila saliva telah berbau yang tidak enak maka kondisi tersebut bisa disebabkan oleh karena kebersihan rongga  mulut yang kurang terjaga.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar