Sukses

Tidak Keluar Cairan Pelumas dari Penis?

09 Dec 2015, 11:08 WIB
Pria, 20 tahun.

maaf sebelumnya dok, sya mau bertanya mngenai cairan precum, kalau sya lg keadaan terangsang cairan precum sya kok tdk kluar ya dok? apakah ini hal yg normal?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Cairan yang keluar dari kelamin (terutama saat sedang terangsang) tersebut adalah suatu bentuk cairan pelumas. Cairan pelumas ini dihasilkan oleh kelenjar disekitar organ kelamin, dengan tujuan sebagai persiapan untuk melakukan hubungan seksual. Ciri-ciri utamanya adalah cairan ini bening, cair, tidak disertai rasa gatal, panas, nyeri buang air kecil, kemerahan dan demam. 

Umumnya jenis cairan ini memang tidak terlalu banyak dikeluarkan, dan mengingat jumlahnya yang tidak berlebihan ini maka seringkali keluarnya cairan tidak disadari. Adakah selama ini Anda memiliki gangguan dalam berhubungan seksual? Bila memang Anda merasa terganggu dengan hal tersebut, kami sarankan Anda memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis urologi agar dapat dilakukan wawancara yang lebih mendalam dan pemeriksaan secara langsung agar dapat ditentukan penyebab gangguan tersebut secara tepat.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar