Sukses

Gelembung-Gelembung Diseluruh tubuh

03 Dec 2015, 09:37 WIB
Wanita, 20 tahun.

Ibu saya beberapa bulan terakhir terkena penyakit kulit dimana muncul gelembung-gelembung berisi air disekujur tubuhnya, awalnya sedikit tapi ketika pecah tubuh lain yg terkena airnya ikutan keluar gelembung air dok, rasanya itu perih sekali, setelah pecah menyisakan bekas seperti koreng yang tidak hilang-hilang, setiap hari ibu saya menaburkan bedak anti gatal tetapi tidak kunjung menghilang, kering sebentar tetapi beberapa hari kemudian kembali muncul lg gelembung baru, bentuknya seperti gelembung cacar tp ibu saya tidak mengalami demam atau tanda tanda cacar lainnya, mohon pencerahannya dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Satu-satunya cara untuk memastikan keluhan adalah dengan melakukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Karena hanya dengan pengamatan langsung, akan muncul analisa yang lebih akurat dan sesuai dengan kaidah penegakan diagnosa. Dari gejala yang Anda paparkan ada beberapa penyakit kulit yang mempunyai gejala seperti itu.

Yang pertama adalah pemfigoid bulosa.  Pemfigoid bulosa (P.B) adalah penyakit autoimun kronik yang ditandai oleh adanya bula subepidermal yang besar dan berdinding tegang diatas kulit yang eritematosa, atau disebut juga dengan penyakit berlepuh autoimun. Penyebabnya ialah belum jelas, diduga autoimun. Produksi autoantibodi yang menginduksi pemfigoid bulosa masih belum diketahui.

Impetigo adalah penyakit kulit menular yang disebabkan bakteri. Impetigo disebabkan oleh bakteri staphylococcusdanstreptococcus. Bakteri ini hidup normal di kulit manusia tanpa menimbulkan penyakit. . Walaupun sebagian besar disebabkan oleh bakteri yang masuk melalui luka, namun impetigo dapat terjadi pada kulit yang sehat. Impetigo merupakan infeksi kulit yang mudah sekali menyebar, baik dalam keluarga, tempat penitipan atau sekolah. Impetigo menyebar melalui kontak langsung dengan lesi (daerah kulit yang terinfeksi).

Impetigo terdiri dari dua jenis, yaitu impetigo krustosa (tanpa gelembung cairan, dengan krusta/keropeng/koreng) dan impetigo bulosa (dengan gelembung berisi cairan). 

Untuk memastikan diagnosa sebaiknya konsultasikan kepada dokter Spesialis Kulit agar dapat diberikan terapi yang sesuai dengan kondisi Ibu Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar