Sukses

Efek Blitz Kamera pada Mata Bayi

01 Dec 2015, 14:05 WIB
Wanita, 29 tahun.

Saya mau tanya tentang mata anak saya yang berumur 6 bulan. Saya pernah mem-foto anak saya dengan flash dan terlihat cahaya lebih terang di mata kanan bayi saya dibanding mata kiri-nya. Dan itu terjadi di beberapa foto bayi saya. Saya pernah baca dibeberapa artikel di internet, yang paling parahnya, bisa karena ada kanker retina. Jadi, kira-kira ada masalah tidak ya, dengan mata anak saya? - kalau di foto tidak dengan flash, tidak terlihat cahaya di mata kanan. - cahaya seperti bulan terang. Walaupun diambil dari beberapa sisi dan selalu di mata kanan. - fotonya saya sudah upload di Twitter klikdokter untuk referensi.

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami memahami kekahwatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa laporan kasus dimana, penglihatan bayi mengalami kerusakan setelah difoto dengan menggunakan cahaya flash kamera. Penglihatan ini bersifat permanen dan umumnya ditemukan setelah difoto dengan jarak dekat. Namun, belum ada studi skala besar yang mempelajari adanya hubungan pasti antara cahaya kamera dengan penglihatan bayi.

Namun, sebelum ada rekomendasi pasti terkait hal tersebut, kami memyarankan agar Anda menghindarkan paparan cahaya kamera terhadap mata anak Anda, khususnya dari jarak dekat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar