Sukses

Keluar Cairan Berbau Dari Telinga

01 Dec 2015, 15:15 WIB
Wanita, 23 tahun.

Sore Dok. Dok salah satu lipatan di daun telinga bagian belakang sy sering mengeluarkan cairan dgn bau yg tdk sedap. Jika dibiarkan akan mngering dan mnjadi kekuningan. kira-kira itu kenapa yah? sy risih aja dgn baunya itu, kalau utk gatal atau terasa panas tidak ada.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Keluarnya cairan dari dalam telinga baik berupa darah, nanah, serumen (kotoran telinga), ataupun cairan jernih lainnya dalam dunia kedokteran dikenal sebagai otorrhea. Pada umumnya, cairan yang sering keluar dari telinga adalah serumen (kotoran telinga), namun keluarnya cairan lain seperti dapat terjadi akibat adanya iritasi atau infeksi di dalam telinga. Keluarnya cairan dari telinga akibat adanya iritasi atau infeksi dalam telinga biasanya akan diawali dengan gejala demam tinggi atau atau rasa sakit. Namun beberapa kasus tidak disrtai dengan demam. Disamping itu, pecahnya gendang telinga juga seringkali menimbulkan keluhan berupa keluarnya cairan berwarna kuning keputihan dengan sedikit darah dari telinga.

Untuk memastikannya, diperlukan wawancara lebih lanjut dan diperlukan pemeriksaan secara langsung terhadap telinga anda. Karena itu, Kami sarankan agar anda memeriksakan diri ke dokter spesialis THT segera untuk mendapatkan pengobatan yang tepat sesuai penyebabnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar