Sukses

Bolehkah Masturbasi Saat Hamil?

02 Dec 2015, 11:10 WIB
Wanita, 20 tahun.

saya wanita berusia 20 tahun dan sekarang sdang hamil 4bulan. setiap saya melakukan HB dgn suami tdk prnah mengalami orgasme, hingga suatu hari saya ke dokter dan di sarankan agar foreplay agk lama tpi hal itu jga tdak berhasil. anehnya, ketika saya masturbasi saya dapat peroleh orgasme saya. hingga saya kdang merasa bersalah kpda suami saya dan berdosa stlah melakukannya. yg ingin saya tanyakan dok, 1. apakah tdak apa2 jika saya melakukan masturbarsi? 2. adakah dampak yg akan diberikan masturbasi terhadap kehamilan saya terutama pada perkembangan janin saya dok? terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
Bagaimanapun, bermasturbasi tidaklah dianjurkan. Memang tidak ada efek samping secara langsung bagi kesehatan, namun akan sulit ditanggulangi jika sudah meluas kepada aspek kejiwaan.

Sebaik mungkin utarakanlah sisa hasrat Anda yang belum terpuaskan kepada suami. Komunikasikanlah apa yang Anda inginkan dari sebuah hubungan intim kepada suami. Bertindaklah agresif, tidak jarang kaum lelaki menyukai jika permainan dimulai dari godaan pasangan wanitanya.

Sebisa mungkin hindarilah bermasturbasi selagi masih ada "sarana" (baca: suami) kebahagiaan kehidupan seks Anda.  Karena proses mendapatkan kepuasan bersama dalam  berhubungan seks pasangan suami istri merupakan kebahagiaan tersendiri. Tak ayal banyak status perkembangan kebahagiaan suatu rumah tangga sangat bergantung kepada kehidupan seks pasangan suami istri tersebut.

Jikapun Anda tersandung masalah seks lainnya pada suami dalam mencari solusi kebahagiaan kehidupan seks Anda, kami merekomendasikan untuk mencari pengetahuan lebih dalam lagi seputar seks pada artikel kami di Klikdokter.com dengan mengakses URL link yang kami sediakan sebagai berikut:

Disfungsi Seksual :
https://www.klikdokter.com/illness/detail/169

Hubungan Merokok & Disfungsi Seksual :
https://www.klikdokter.com/article/detail/240

Does Size Matter? :
https://www.klikdokter.com/article/detail/438

Disfungsi Seksual Pada Wanita :
https://www.klikdokter.com/article/detail/289

Sekali lagi kami tekankan, sebisa mungkin hindarilah aktifitas masturbasi Anda, selain memiliki potensi membawa Anda kepada persoalan psikis berkelanjutan, bermasturbasi dengan menggunakan alat atau pun tangan yang tidak higienis / steril bersih dapat mengundang berbagai paparan infeksi penyakit.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar