Sukses

Muncul Bintik Merah Setelah Minum Obat TB

16 Dec 2015, 17:31 WIB
Wanita, 24 tahun.

Anak saya lakeisha umur 14bln bb 10,1kg tb kelenjar getah bening rontgen: cor tak membesar.cenderung bronkopneumonia .mantoux(-) obat rimcure 1 1/2 per hari,mengalami alergi parahparah.apa obat rimcure harus tetap di berikan atau tidak?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Reaksi Alergi merupakan kasus yang dapat terjadi akibat efek samping dari pengobatan TB. Namun, keputusan untuk menghentikan obat, sebaiknya atas saran langsung dari dokter yang menangani anak anda. Karena pengobatan TB haruslah rutin setiap hari, hingga jangka waktu yang ditetapkan. Jika putus ditengah, maka pengobatan harus diulang dari awal dan bisa saja terjadi resiko resistensi obat akibat penggunaan obat yang tidak disiplin.

Untuk itu, kami tidak dapat memutuskan obat tersebut tetap dilanjutkan atau dihentikan. Demikian juga dengan orang tua, sebaiknya tidak menghentikan pengobatan anak jika memang tidak ada izin dokter ybs. Untuk itu tanyakanlah kembali kepada dokter spesialis anak anda perihal keputusan ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar