Sukses

Perdarahan Setelah Minum Obat Anti Jamur

30 Nov 2015, 12:20 WIB
Pria, 19 tahun.

dok, ibu saya akhir-akhir ini mengalami pendarahan. dulu pernah periksa kata dokternya ada jamur gitu dok. tapi diobati gak sembuh malah sekarang pendarahan. mohon penjelasannya dok. terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Obat apa yang Anda maksud? Perdarahan dimana yang Anda maksud? Muntah darah kah? Atau BAB darah? Atau Kencing darah

Kemungkinan yang dialami paman Anda adalah perdarahan saluran cerna seperti tukak lambung atau usus yang dalam dunia kedokteran disebut dengan ulkus peptikum. Ulkus peptikum adalah perlukaan terbuka pada lapisan lambung atau usus dua belas jari (duodenum). Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan ulkus peptikum, diantaranya adalah merokok, stres, faktor genetik, dan  dapat disebabkan oleh bakteri (misalnya Helicobacter pylori) atau obat-obatan yang menyebabkan melemahnya lapisan lendir pelindung lambung dan duodenum sehingga asam lambung bisa menembus lapisan di bawahnya.

Pemakaian NSAIDs (non-steroid anti inflammatory drugs, obat anti peradangan non-steroid) dosis menengah bisa menyebabkan kelainan saluran pencernaan dan perdarahan. Alkohol dan merokok dapat memicu terbentuknya ulkus. Selain itu, kopi, teh, soda dan makanan yang mengandung kafein dapat merangsang pelepasan asam lambung dan memicu terbentuknya ulkus.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar