Sukses

Anak Tidak Mau Minum ASI

26 Nov 2015, 15:34 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selamat Pagi Dokter. Anak saya berusia 15 bulan, sampai sekarang masih minum ASIP karena saya ibu bekerja. Sekarang anak saya gak mau minum ASIP dari botol ataupun minum pakai sedotan seperti biasanya, tapi kalau minum ASI langsung dari saya, mau. Jadi minum ASI nya hanya malam sampai ke pagi saja. Saya belum pernah memberi nya susu tambahan. Apakah hal ini akan sangat mempengaruhi gizi dan tumbuh kembang nya? Adakah cara lain yang harus saya lakukan? Terima kasih sebelum nya. Salam, Vita

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com

Jika memang anak Anda sudah tidak ingin minum ASIP, hanya ingin minum langsung dari payudara dan makan pendamping ASI anak Anda lahap tidak apa-apa. Tidak ada efek samping yang terjadi. Pemberian ASIP dapat Anda coba dengan menggunakan sendok secara perlahan-lahan.

Yang paling terpenting kebutuhan ASI anak Anda pada usia 1 tahun pertama sudah terpenuhi dengan baik dan sampai saat ini kebutuhan gizi anak Anda terpenuhi dalam makanan sehari hari nya serta ASI masih Anda berikan kepada anak Anda saat malam hari.

Berikut kami lampirkan artikel yang bermanfaat untuk Anda:

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar