Sukses

Anak Sering Buang Air

01 Dec 2015, 10:22 WIB
Pria, 1 tahun.

Anak saya saat ini sedang buang air besar terus menerus sehari bisa sampai 6x. tetapi fesesnya tidak cair. sebelumnya anak saya panas dan saya bawa ke dsa diagnosanya sakit tenggorokan diberi obat puyer dan antibiotik cefat serta vitamin. apakah gara-gara konsumsi obat anak saya mengalami buang air besar terus-menerus? Hari ini saya coba stop obatnya. Kira-kira karena apa ya dok anak bisa terus menerus BAB

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Diare adalah peningkatan jumlah ( tiga kali atau lebih) atau penurunan konsistensi dari tinja (menjadi lunak atau cair) dalam waktu 24 jam. Diare dapat dibagi menjadi akut (kurang dari 14 hari) , persisten (lebih dari 14 hari) dan kronik (lebih dari 1 bulan). Untuk beberapa obat memang dapat timbul efek samping peningkatan frekuensi buang air, namun jangan terburu- buru menghentikan pengobatan, apalagi untuk antbiotik karena dapat mengakibatkan resistensi. 

Sebaiknya Anda mendiskusikan kembali kondisi yang dialami anak Anda kepada dokter yang sebelumnya memeriksa, apakah seringnya buang air tersebut merupakan efek dari obat ataukah kondisi sakit yang berbeda. Sementara itu, pastikan anak Anda mendapatkan cairan yang cukup untuk menggantikan cairan yang terbuang.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Diare

Tak Sembarang Obat Atasi Diare

Mikroorganisme Penyebab Diare

Zink, Murah dan Ampuh Atasi Diare Anak

Pentingnya Banyak Minum Saat Diare

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar