Sukses

Mengatasi Gigi Gingsul Secara Alami ?

24 Nov 2015, 11:06 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat sore dok. Ada yang ingin saya tanyakan mengenai bagaimana caranya merapikan gigi yang gingsul selain memakai behel ? Atau adakah cara lain yang lebih alami? Dan kenapa bisa terjadi demikian gigi gingsul tersebut? Sekian. Terima kasih sebelumnya dok. Semoga klikdokter.com sukses selalu.

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda terhadap kondisi gigi yang mengalami gingsul tersebut.

Silakan klik next untuk tahu jawaban drg. Arni Maharani.

Mengatasi Gigi Gingsul Secara Alami ?

Posisi gigi yang gingsul selain tidak baik secara estetik juga dapat mengganggu kesehatan gigi serta jaringan sekitarnya.

Kondisi gigi yang gingsul ini disebabkan oleh karena disorientasi arah tumbuhnya benih gigi.

Untuk menentukan rencana perawatan, gigi Anda perlu diperiksa secara keseluruhan, dan perlu beberapa pertimbangan sebelum memutuskan apakah gigi tersebut perlu dicabut atau tidak.

Gigi yang gingsul merupakan gigi yang mengalami kelainan posisi atau malposisi dan pada sebagian besar kasus membutuhkan perawatan dengan alat ortodonti.

Dilakukannya perawatan ortodonti bertujuan untuk mencapai hasil akhir berupa oklusi ( bertemunya gigi rahang atas dan bawah) dari gigi yang baik dan benar.

Untuk memperbaiki posisi gigi yang tidak normal seperti gigi gingsul ini tidak dapat dilakukan secara alami atau tanpa menggunakan alat tertentu dengan bantuan dokter gigi.

Konsultasikanlah masalah Anda ini dengan dokter gigi spesialis ortodonti.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar