Sukses

Hamil Muda, Tapi Tidak Mual dan Ngidam
09 Dec 2015, 17:19 WIB
Wanita, 20 tahun.

Siang dok, sy mw nanya kmarin sdh tes kehamilan hasilnya positif, mungkin kalo perhitungan sy sdh 3minggu , tp ko sy blum ngerasa mual2. Kmarin jg waktu hamil anak pertama gk ngerasa mual2 gitu ataw yg lain lah,, yah heran aja. Ibu2 lain yg lg hamil pasti mual2 atw lg ngidam,, ko sy gk ngerasa sperti mereka.. Bingung aja ni dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mual dan muntah yang terjadi pada kehamilan diakibatkan karena peningkatan hormon HcG yang umumnya terjadi di awal kehamilan (minggu ke 6-8, puncak pada minggu ke 12-14, dan membaik pada minggu ke-22) sampai badan wanita tersebut beradaptasi dengan peningkatan produksi hormonal. Mual dan muntah dapat terjadi sepanjang hari, namun dapat memburuk di pagi hari karena perut yang kosong atau jika ibu hamil tidak makan dalam porsi yang cukup. Mual dan muntah ini biasanya terjadi pada 80 – 85% kehamilan selama triwulan pertama. Artinya tidak 100% kehamilan harus selalu ada gejala mual, muntah dan ngidam.

Untuk itu Anda tidak perlu khawatir, selama perkembangan janin dan penambahan berat badan anda sesuai dengan usia kehamilan, ditambah tidak adanya gejala lain yang menyertai. Namun, sebaiknya selalu melakukan pemeriksaan kehamilan sesuai dengan jadwal pemeriksaan ANC yang disarankan.

Kami sertakan artikel terkait pertanyaan Anda;

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar