Sukses

Gangguan Tangan Kanan

21 Nov 2015, 22:03 WIB
Pria, 22 tahun.

Saya laki-laki umur 22 tahun, Saya mengalami gangguan dengan telapak tangan kanan saya, yang semakin terlihat menjadi kurus, bila saya letakan tangan kanan saya di media datar, Saya tidak bisa mengangkat jari telunjuk saya ke atas, dan ketika saya berolahraga di gym dan menggenggam dumbbell, tangan kanan saya lebih lemah di banding yang kiri, dan juga ketika akan membuka sesuatu yang bersifat memutar seperti tutup botol. seperti ini. https://www.youtube.com/watch?v=ffCnKlZVJvQ https://www.youtube.com/watch?v=IZSqeu71OGs Awalnya Saya pernah periksakaan ke dokter, namun kata dokter Saya mengalami gangguan tyroid, dan itupun tanpa test apapun. lalu kemudian beberapa lama Saya mencari informasi kembali melalui search engine dan youtube, ternyata saya mengalami nerv damage - atrophied thenar muscle. Saya cukup khawatir karena di umur yang masih muda saya sudah kehilangan beberapa fungsi gerak. Yang Saya ingin tanyakan, apakah yang saya alami dapat disembuhkan? dan mengingat brapa yang harus saya keluarkan untuk biaya pengobatan saya? Terima Kasih.

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda. 

Apakah ada rasa baal ataupun kesemutan di tangan? Apakah ada riwayat cedera/trauma pada tangan kanan Anda? Apakah masih bisa mengepal atau menggenggam?

Sulit bagi kami menegakkan diagnosis dengan informasi terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Untuk sementara, kami menduga telah terjadi gangguan pada persyarafan di tangan kanan Anda. Kelainan syaraf tersebut biasanya disebabkan oleh adanya riwayat cedera pada tangan. Berdasarkan cerita Anda, Anda rutin melakukan olahraga angkat beban, hal tersebut rentan menimbulkan cedera baik pada otot maupun persyarafan akibat tekanan atau regangan berlebihan

Kerusakan pada syaraf dapat menyebabkan kelemahan, gerakan abnormal, paralisis, dan gangguan sensori (nyeri, baal, sensitifitas meningkat, rasa terbakar, dsb). Untuk sementar hindari olahraga angkat beban karena akan memperparah keluhan anda, jika perlu tangan kanan dilakukan imobilisasi. Kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar