Sukses

Benjolan Di Sendi

19 Nov 2015, 12:18 WIB
Pria, 23 tahun.

Pak/Bu, saya mau tanya tentang masalah penyakit Ayah saya, penyakitnya asam urat sampai ada benjolan di sendi. Terkahir benjolannya pecah dan mengeluarkan cairan putih, Apakah bisa dioperasi benjolan tsb sehingga bisa spti sedia kala?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Sendi mana benjolan tersebut? Apakah benjolan berwarna merah? Apakah daerah sekitar benjolan juga berwarna merah? Ukurannya apakah besar atau kecil?

Benjolan bernanah berukuran besar disebit dengan abses. Abses disebabkan oleh adanya infeksi bakteri pada kulit. Namun untuk memastikannya sebaiknya Anda memeriksakan diri langsung kepada dokter spesialis penykit dalam maupun spesialis kulit kelamin dan mencari solusi yang tepat sesuai kondisi Anda. Terapi abses adalah insisi atau pengeluaran cairan nanah lalu diberikan antibiotik oral selama 5 hari. Benjolan yang timbul jika bernanah tidak berhubungan dengan asam urat yang ayah Anda derita. Benjolan yang berhubungan dengan asam urat dinamakan Podagra Gout.                                 

Gout ditandai dengan serangan nyeri sendi berulang, baik pada sendi kecil dan sendi besar. Sendi yang paling sering terkena adalah pangkal jempol kaki. Sendi ini disebut ‘podagra gout’ karena merupakan sendi yang khas pada serangan gout. Selain serangan pada sendi, seseorang dengan kadar asam urat yang tinggi dapat mengalami tofus. Tofus adalah adanya endapan kristal urat yang dapat dijumpai pada permukaan kulit berupan benjolan. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                   

    0 Komentar

    Belum ada komentar