Sukses

Benjolan Gatal Dekat Saluran Kencing

20 Nov 2015, 10:13 WIB
Wanita, 27 tahun.

Siang Dokter, saya mau tanya. Minggu lalu saya sempat ML dengan pasangan sy dgn kondom. Sebelumnya ada sempat foreplay ke arah klitoris dengan menggunakan jarinya. Entah kenapa sehari/dua hari setelah itu kelamin saya gatal-gatal tapi dia tidak. Setelah saya cek ternyata terdapat benjolan dekat saluran kencing saya dan itu gatal bila disentuh. Saya sempat oleskan salep gatal dari dokter kulit terdahulu dan sekarang memang sudah tidak gatal. hasil MCU saya jg menunjukan urine saya ada bakteri. Yg saya mau tanyakan, itu benjolan apakah membahayakan? Bila saya mau konsultasi apakah ke dokter kulit kelamin saja/bisa ke dokter kandungan, secara saya ada jadwal untuk suntik serviks juga. Apabila harus diperiksa, pemeriksaan detailnya apa saja dok? mohon bantuannya untuk permasalahan saya dok. Terima kasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Benjolan di dekat saluran kencing tersebut dapat disebabkan oleh infeksi. Namun untuk memastikan penyebab pastinya, harus dilakukan pemeriksaan langsung terlebih dahulu. Kelamin gatal umumnya disebabkan oleh infeksi jamur. Apakah terdapat keputihan?

Adanya bakteri di urin belum tentu menandakan infeksi saluran kemih, karena bisa saja merupakan kontaminasi dari wadah atau ketika pemeriksaan. Jika benar ada infeksi, umumnya leukosit dan leukosit esterase positif.

Anda dapat saja berkonsultasi kepada dokter kulit atau dokter kandungan. Namun jika Anda ingin memeriksakan serviks, kami anjurkan untuk berkonsultasi ke dokter kandungan. Vaksinasi kanker serviks baru dapat dilakukan setelah pemeriksaan papsmear.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar