Sukses

Cara Mengatasi Kulit Kering
18 Nov 2015, 11:17 WIB
Pria, 18 tahun.

dok, bagaimana cara mengatasi kulit kering... setiap saya sudah mandi saya kelihatan seperti tidak mandi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Kulit kering bisa merupakan salah satu tanda penuaan dini. Sesuai dengan namanya, kulit kering ditandai dengan kondisi kulit yang kering dan mudah bereaksi terhadap cuaca yang ekstrim (sangat panas atau sangat dingin).

Sering kali kulit mengelupas dan terasa kencang, terutama setelah mencuci muka dengan sabun dan air.

Bagaimana caranya agar kulit wajah lebih lembap dan elastis? Berikut di antaranya:

1. Pilih Pelembap yang Tepat

Pelembap yang tepat dapat mengatasi kulit kering dengan memberi nutrisi lebih pada sel-sel kulit, mengurangi kedalaman dan keparahan keriput serta garis-garis halus. Jika timbul keriput pada kulit kering Anda, sebaiknya hindari bentuk produk kulit seperti serum dan gel. Pilihlah produk berbentuk krim yang lebih tebal dengan tekstur yang lebih lunak.

2. Gunakan Tabir Surya

Gelombang ultraviolet pada sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama munculnya keriput pada kulit, dan memiliki efek yang berbahaya bagi kulit kering. Oleh karena itu, jika hendak pergi keluar, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya dengan minimal SPF 30

3. Hindari Mandi Air Panas

Mandi air panas dapat meluruhkan minyak alami dari sel kulit sehingga mengurangi kelembapan kulit. Hal itulah yang menyebabkan kulit menjadi kering dan mudah keriput. 

4. Perhatikan Kandungan Bahan-bahannya

Untuk kulit kuring dan berkerut, pilihlah krim atau suplemen penunjang kulit yang mengandung astaxanthin, collactive, soy isoflavone, dan vitamin A, B2, B6. Astaxanthin merupakan antioksidan yang berfungsi menjaga elastisitas kulit, melembapkan dan memperbaiki struktur kolagen pada kulit yang rusak akibat radikal bebas.Collactive terdiri dari kolagen yang berfungsi sebagai antikerut sehingga mampu menjaga kelenturan kulit dan meminimalisir terjadinya garis halus dan kerutan. Soy Isoflavone adalah phytoestrogen yang terbukti dapat menstimulasi pembentukan kolagen dan elastin, serta menghambat kerusakan kolagen. Sementara itu, vitamin A, B2, B6 bekerja secara sinergis untuk menutrisi kulit. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                 

    0 Komentar

    Belum ada komentar