Sukses

Gatal pada Kelamin

17 Nov 2015, 08:23 WIB
Pria, 21 tahun.

pak dokter Alat kelamin saya terasa gatal dan tidak kunjung sembuh, ini sudah saya rasakan sekitar 3 bulan. ciri2 gatalnya pada bagian tumbuhnya bulu sering gatal pada saat tidur, bengkak kecil, pada bagian kepala penis seperti ada luka kecil dan tidak sakit mengeluarkan sedikit cairan, pada bagian kulit batang penis juga gatal, dikantong telur juga gatal dan memiliki beberapa benjolan kecil, dan juga gatal antara lubang unus dan penis. apakah itu penyakit yang berbahaya? kalau saya mandi dengan air hangat ditambah garam sedikit apakah berbahya juga? dan apakah benar kalau saya men sterilkan celana dalam saya dengan menyiram air panas tersebut setelah dicuci?

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Gatal pada kulit kelamin dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu alergi, infeksi jamur, skabies, neurodermatitis, dan lain-lain. Untuk penegakan diagnosis pasti dan terapi yang tepat, harus dilakukan pemeriksaan fisik langsung terlebih dahulu.

Untuk itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter kulit kelamin. Sementara itu, jagalah kebersihan daerah selangkangan Anda, gunakan celana dan celana dalam yang kering, dan hindari menggaruk dan menggosok dengan sabun berlebihan. Mandi air garam dan mencuci pakaian dalam dengan air panas boleh saja Anda lakukan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar