Sukses

Keluhan Pasca Pemasangan Stent Jantung

09 Dec 2015, 09:13 WIB
Pria, 37 tahun.

Salam Dokter Saya pria 37 tahun , baru sebulan aaya melakukan pemasangan stent jantung. sekarang ini saya sering merasakan nyeri di dada , tidak begitu sakit seperti kalo kulit kita tertusuk jarum. saya juga seri merasa mata berkunang2 kalo habis duduk teurs berdiri. padahal tensi darah saya bisa dikatakan normal antara 126-140. mohon penjelasannya dokter. terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pemasangan Stent pada pembuluh darah di jantung ditujukan sebagai terapi penyumbatan arteri jantung (Penyakit jantung koroner / PJK) yang tidak membaik dengan terapi obat dan/atau perubahan gaya hidup, atau yang mengalami serangan akut yang berat.

Sekitar Satu minggu Pasca pemasangan, pasien dianjurkan untuk tidak dulu melakukan kerja/aktivitas berat karena bisa saja masih merasakan nyeri. Namun jika nyeri berlanjut, tentunya anda perlu mendiskusikan hal ini dengan dokter yang menangani Anda sebelumnya.

Kapan terakhir anda melakukan kontrol ke dokter pasca pemasngan stent? Jika sudah lama, kami anjjurkan anda kembali memeriksakan diri kepada dokter Anda, untuk mengevaluasi hasil terapi dan mencari penyebab keluhan yang Anda rasakan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar