Sukses

Cara Meluruskan Kembali Tulang Hidung Yang Bengkok

01 Dec 2015, 21:00 WIB
Pria, 18 tahun.

Selamat siang dok. dok selama ini teman saya selalu mengajak saya membuat video. tapi saya tidak mau. karena saya selalu kurang percaya diri didepan kamera. gara-gara di dalam kamera bentuk tulang hidung bengkok saya sangat terlihat. Bagaimana cara meluruskan kembali tulang hidung saya yang bengkok dok. tolong bantu saya. terimkasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Nampaknya yang dimaksudkan hidung bengkok adalah deviasi septum atau pembatas rongga hidung yang miring posisinya. Kondisi ini bila berat dapat menyebabkan keluhan hidung mampet dan jika terdapat riwayat rinitis alergi maka dapat berkembang menjadi sinusitis.

Untuk dapat menentukan tindakan apa yang dapat Anda jalani sebagai solusi dari tulang hidung yang bengkok, maka sebaiknya Anda periksakan langsung kepada dokter (kami tidak dapat menentukannya karena keterbatasan dalam fasilitas pemeriksaan). Namun, umumnya tulang hidung yang bengkok akibat deviasi septum dapat kembali diluruskan melalui tindakan pembedahan. Untuk itu, kami anjurkan Anda terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter spesialis THT.

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar