Sukses

Ruam Pada Paha Dan Bokong

01 Dec 2015, 21:13 WIB
Wanita, 0 tahun.

cara ampun mengobatib kulit yg ruam daerah paha dan bokong terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, sebelumnya perlu kami tanyakan beberapa hal mengenai keluhan ruam pada daerah paha dan bokong anda. Sudah berapa lama anda alami? ruam warna apa yang Anda maksud, putih/merah/hitam atau gelap? bagaimana bentuk, ukuran, jumlahnya? adakah bintik/benjolan/ kelaianan kulit lain pada ruam tersebut? apakah terasa nyeri/ gatal? apakah terdpat cairan pada ruam?

Keluhan ruam pada daerah paha dan bokong (selangkangan) banyak disebabkan oleh jamur (kurap), atau dapat pula karena candida (sejenis jamur). Infeksi jamur (kurap) atau candida mudah terjadi dalam kondisi yang lembab.

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung dan mengetahui lokasi tepatnya, ukuran, bentuk, dll. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi segera dokter untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal, agar tidak terjadi perburukan keadaan yang akan semakin mengganggu Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar