Sukses

Sesak Saat Sedang Makan

18 Nov 2015, 17:27 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok,saya mau tanya. Saya mengidap maag,2-3 hari terakhir dada saya terasa sesak ketika menelan makanan,itu terjadi ketika perut saya dalam keadaan kosong,terus saya makan bakso. Jadi yang saya tanyakan,apa penyebab sesak dada saya ketika menelan makanan? Terus bagaimana mengatasinya? Terima kasih

 

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Keluhan sesak nafas dapat berkaitan dengan saluran pernapasan dan sistem persarafan, dapat juga berkaitan dengan sistem kardiovaskuler (jantung) atau sistem pencernaan. Berapa lama sesak ini dirasakan? Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan hal ini adalah penyakt GERD yaitu penyakti dimana terjadi peningkatan dari asam lambung (asam lambung naik ke kerongkongan), alergi, ataupun gangguan pada saluran pernafasan. Biasanya keadaan ini juga dapat timbul saat kita mengkonsumsi makanan terlalu cepat, mengkonsumsi makanan yang mengandung asam yang tinggi atau pedas, makanan yang terlalu berlemak, dan maknanan yang terlalu berat.

Kami sarankan anda memeriksakan diri anda ke dokter specialis penyakit dalam jika keluhan dirasa sangat mengganggu sehingga mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan kondisi diri anda.

Kami juga sediakan beberapa artikel yang dapat Anda baca : 

Beda Sakit Maag dan GERD

Penderita GERD Mudah Kena Asma

GERD atau Sakit Jantung?

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. 

Salam

    0 Komentar

    Belum ada komentar