Sukses

Daya Ingat Menurun

19 Nov 2015, 13:20 WIB
Pria, 23 tahun.

dok...apa yang harus saya lakukan jika daya ingat saya menurun?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

 

Sering lupa merupakan kondisi yang kerap kali ditemui dan belum tentu suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Terjadinya gangguan mengingat atau mudah lupa dalam dunia medis disebut sebagai Alzheimer. Lazimnya penyakit ini diderita oleh orangtua dan mendekati mustahil bila menyerang generasi muda seperti Anda.

Tingkatkan kualitas mengingat otak Anda dengan aktif menulis kegiatan yang Anda alami, atau dengan berbagai macam permainan pengasah daya ingat. Waspadalah bila keluhan mudah lupa ini disertai dengan gangguan pendengaran dan atau gangguan motorik seperti mudah menjatuhkan barang. Hal ini dapat merupakan tanda terjadinya gangguan pada saraf dan atau pembuluh darah otak.

Perbanyak dan tingkatkan kualitas istirahat Anda, karena terkadang kurang tidur  dapat menyebabkan kelelahan, mengantuk serta gangguan konsentrasi karena kurangnya asupan oksigen di otak yang kerap kali diterjemahkan sebagai "mudah lupa".

Untuk memastikan apakah keluhan yang Anda alami bukan suatu hal yang perlu dikhawatirkan, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Saraf, karena tanpa pemeriksaan secara langsung kami pun tidak bisa mengetahui pengaruh riwayat jatuh yang Anda alami di masa lampau dengan keluhan lupa yang saat ini terjadi.

Berikut beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda:

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar