Sukses

Testpack Positif tapi USG Tidak Ada Apa-apa?
13 Nov 2015, 11:24 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok.cwe saya setelah d testpack ternyata positif.tp setelah d USG ternyata gda pa2...pakah cwe sy benar2 hamil?taw janin ny gda perkembangan.soalnya cwe saya sudah telat haid 2 bln. Apa testpack itu bisa salah?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pemeriksaan test pack atau kadar hormon ß-HCG dalam urin memang dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan tinggi (mencapai 99%).

Jika seseorang telah benar-benar hamil maka keberadaan hormon ß-HCG dalam urin sudah dapat dideteksi sejak seseorang pertama kali menyadari bahwa dirinya terlambat datang bulan.

Namun mengingat kemungkinan hasil positif palsu, hasil pemeriksaan tersebut masih perlu dikonfirmasi kembali.

Silakan klik next untuk melanjutkan.

Testpack Positif tapi USG Tidak Ada Apa-apa?

Meskipun kami tidak ingin mengecilkan hati Anda, yang dimaksud dengan positif palsu adalah hasil pemeriksaan test pack positif, namun sebenarnya belum terjadi kehamilan.

Keadaan ini dapat terjadi dalam keadaan sebagai berikut:

  • pada kondisi urin yang terlalu lama ditampung sebelum diperiksa

  • pengaruh obat atau bahan kimia (pemakaian b-hCG untuk terapi kesuburan dan diet, obat diuretik dan obat anti Parkinson, bahan kimia atau sabun yang terkontaminasi pada urin, vitamin C dosis tinggi),

  • adanya tumor dalam tubuh yang menghasilkan b-hCG seperti tumor jaringan plasenta (trofoblastik), tumor indung telur yang menghasilkan b-hCG dll. 

Pada usia kehamilan lebih dari 6 minggu sehrusnya kantung janin sudah dapat terlihat lewat pemeriksaan USG, namun sebagian orang terkadang salah memperhitungkan usia kehamilannya.

Sebaiknya Anda melalukan pemerikasaan ulang bulan berikutnya apabila belum juga haid.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar