Sukses

Nyeri dan Sesak Saat Berlari

15 Nov 2015, 13:50 WIB
Wanita, 15 tahun.

Halo, dok. Saya mau bertanya. Mengapa dada saya sakit dan saya merasa sesak nafas.pada saat lari? Apakah saya terkena pneumothorax? Sekian, terimakasih. Mohon dijawab pertanyaan saya.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pneumotoraks adalah kebocoran udara dari paru-paru akibat kerusakan jaringan paru. Hal ini biasa terjadi pada keadaan trauma tumpul pada dada, ataupun rudapaksa lainnya. Pneumotoraks juga bisa terjadi tiba-tiba pada penderita tuberkulosis paru. Apakah Anda memiliki riwayat seperti ini? Apakah Anda mengalami batuk lebih 2 minggu, batuk darah, keringat malam? Bila tidak ada, maka kecil kemungkinan Anda mengalami pneumotoraks.

Penyebab nyeri dada dan sesak nafas tidak hanya disebabkan oleh pneumotoraks. Bila memang hanya terjadi pada saat Anda olahraga, masih mungkin terjadi akibat penyebab lain yang lebih ringan, misalnya kapasitas paru yang masih rendah (belum terbiasa olahraga berat), nyeri otot, dll. Untuk memastikannya, perlu dicari juga keluhan-keluhan lain. Untuk memastikannya dibutuhkan pemeriksaan langsung dan wawancara secara lengkap pada dokter, mohon maaf dengan data yang terbatas sulit bagi kami untuk menentukan penyebabnya.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar