Sukses

Nyeri Perut Sebelah Kiri

10 Nov 2015, 21:52 WIB
Pria, 30 tahun.

saya sering mengalami nyeri dibagian perut sebelah kiri dan tulang belakang maupun kak.i bahkan terasa tenggelam atau gempaa dan kayanya kurang sinar matahari.. walaupun itu jarang terjadi tapi saya ingin mewapadai saja...makanan atau buah apa saja yang saya wajib konsumsi untuk penderita seperti saya...terimakasih atas luang waktu nya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Sejak kapan Anda merasakan keluhan tersebut? Apakah ada gejalan lain seperti demam, mual, muntah, penurunan berat badan, rasa panas di tenggorokan, sering sendawa? Apakah Anda memiliki riwayat sakit maag? Dimana letak pasti nyeri perutnya, apakah perut kiri bawah atau sekitar ulu hati? Adakah perubahan pola BAB, seperti darah atau lendir pada BAB Anda? Bagaimana dengan pola makan Anda, apakah sudah teratur atau sering terlambat makan?

Nyeri perut pada bagian kiri dapat berarti beberapa hal, diantaranya adalah gastritis (peradangan lambung), dispepsia, duodenitis, dan gangguan pencernaan lainnya. Apabila pola makan Anda tidak sehat (banyak makan pedas, asam, berlemak), kurang serat pada makanan, kurang minum air putih, dan waktu makan tidak teratur, maka mungkin saja gangguan pencernaan menjadi penyebabnya.

Diperlukan lebih banyak informasi untuk  mengetahui diagnosis dari kondisi kesehatan Anda. Juga diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Jika keluhan sangat mengganggu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang diperlukan sehingga kondisi Anda dapat segera ditentukan dan ditangani secara optimal.

Berikut ini adalah 5 cara menggunakan plastik Anda dengan aman: 

  1. Saat menggunakan botol minuman plastik, hindari meninggalkan botol Anda di dalam mobil, terutama jika mobil Anda berada di lapang terbuka yang terpapar matahari

  2. Hindari pemakaian botol minuman plastik berulang-ulang, maksimal pengulangan hanya 2-3 kali pengisian

  3. Hindari membakar sampah terutama dalam bentuk plastik, karena perlu Anda ketahui dioxin tidak hanya masuk melalui saluran pencernaan kita melainkan juga dari saluran pernafasan kita, jadi dioxin yang terhirup saat bernafas juga membahayakan kita.

  4. Terapkan 3R Reuse, Recycle, Reduce

  5. Gunakan plastik berkode 2,4,5. Plastik jenis ini diyakini memiliki kualitas yang aman bagi makanan dan minuman dalam kemasan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar