Sukses

Penawaran Produk Pengobatan Banyak Penyakit

10 Nov 2015, 12:24 WIB
Pria, 18 tahun.

hi, saya darwis ingi bertanya. beberapa hari yang lalu sekumpulan orang dari "Green World" datang kerumah saya, dan mengecek kesehatan. dalam pengecekan, pasien harus menggenggam benda seperti pulpen dari besi di tangan kiri. saya kaget, saya yang tidaak pernah merokok, dan jarang sekali meminum kopi, terkena banyak penyakit, dari saudara saya yang perokok berat, dan tiap harinya meminum kopi, bahkan dia sehat-sehat saja. sekelompok orang itu berkata jika lebih baik menggunakan produknya (Green World) apakah berbahaya menggunakan produk seperti itu? ayah saya membeli banyak produk itu (karena dia juga didiagnosa terkena banyak penyakit) maaf jika saya paranoid, terima kasih.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Mohon maaf sebelumnya, mengenai penggunaan obat yang Anda sebutkan tersebut sebagai pengobatan tidak kami dapatkan jurnal kepustakaannya, dengan begitu kami menyimpulkan bahwa penggunaan obat tersebut belum pernah diteliti, maka belum teruji efektivitas serta keamanannya. Belum pernah ada laporan mengenai keberhasilan penggunaan ekstrak ini dalam pengobatan penyakit.

Untuk menentukan apakah Anda dan ayah Anda menderita "banyak penyakit" atau tidak, kami lebih merekomendasikan pemeriksaan yang berdasarkan terhadap medis untuk mengetahui ada tidaknya penyakit, yaitu melalui wawancara dan pemeriksaan badan oleh dokter, dilanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium atau rontgen bila diperlukan. 

Apakah kandungan dari obat tersebut? Bila kandungannya tidak diketahui secara pasti, sulit untuk menentukan manfaat bahkan efek samping dari pengobatan tersebut. 

Apakah produk yang Anda sebutkan adalah produk herbal? Adapun mengenai penggunaan ramuan herbal, beberapa tumbuhan memang telah diteliti dan diyakini memiliki efek baik terhadap kesehatan (misalnya bawang putih). Namun bukan berarti semua herbal pasti aman untuk dikonsumsi atau pasti tidak memiliki efek samping. Bila belum melalui uji yang baik, maka hal tersebut tidak dapat disimpulkan. Bisa saja suatu bahan tertentu mengandung komponen yang bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan. Oleh sebab itu keputusan untuk mengonsumsinya kembali pada Anda, namun kami tidak menyarankan untuk menggunakan segala sesatu yang belum melalui penelitian yang mendukung penggunaan ekstraknya.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar