Sukses

Tanya Produk untuk Nutrisi Saraf Terjepit
18 Nov 2015, 11:12 WIB
Pria, 34 tahun.

Dear Team Amway, Sebelumnya saya kenal amway di ajak teman,dari pertemuan itu sedikit demi sedikit saya di kenalkan dengan produk amway, Dalam kesempatan ini,mohon di bantu untuk seleksi nutrisi untuk tulang terjepit [ Ibu saya saat ini berusia 60 Th] Kami tunggu masukan dan saran dari amway.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com.

Mengenai keluhan ibu Anda, kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Di dalam istilah medis, saraf terjepit dikenal dengan istilah hernia nukleous pulposus (HNP). Suatu keadaan dimana sebagian atau seluruh bagian dari nukleus pulposus mengalami penonjolan ke dalam kanalis spinalis. Salah satu faktor risiko HNP adalah pekerjaan, seperti terlalu sering mengangkat beban berat, sehingga menyebabkan tekanan pada tulang belakang dan menyebabkan penonjolan nukleus pulposus.

Sebelum kita berbicara asupan nutrisi yang direkomendasikan, ada baiknya kami jelaskan terlebih dahulu penanganan HNP. Saraf terjepit perlu ditangani secara serius karena jika tidak ditangani secara serius dikhawatirkan muncul komplikasi yang tidak diinginkan. Berikut beberapa penanganan yang direkomendasikan:

  • Terapi Konservatif
    • Bed rest 3-6 minggu + obat anti nyeri
    • Pasien harus tidur di atas kasur yang keras, berlapis papan di bawahnya supaya kasur tidak melengkung selama beberapa minggu sampai 3 bulan.
    • Fisioterapi
    • Bila nyeri dan keluhan subyektif menghilang, maka mobilisasi dapat dilakukan lambat laun untuk kemudian dbantu dengan ‘braces’, ‘corset’ atau ‘belt’
  • Terapi Operatif:
    • Operasi bertujuan untuk menghilangkan penekanan dan iritasi pada saraf sehingga nyeri dan gangguan fungsi akan hilang.
    • Harus dilakukan terutama jika sudah ada kelainan neurologik yang semakin memburuk

Jika tidak ada perbaikan maka ibunda Anda perlu mengunjungi dokter spesialis saraf untuk mengetahui kondisi penjepitan saraf ibu Anda saat ini, apakah mengalami perburukan atau tidak, dan apakah perlu dilakukan tindakan pembedahan atau tidak untuk membebaskan penjepitan saraf ibu Anda. 

Mengenai nutrisi, ibu Anda dapat direkomendasikan beberapa vitamin untuk saraf, di antaranya seperti vitamin B1, vitamin B5, vitamin B12, atau vitamin B kompleks.Selain mengonsumsi asupan dari suplemen, nutrisi tersebut juga bisa di dapat dari menu makan keseharian, di antaranya seperti sayuran hijau, ayam, gandum, telur dan lainnya.

Namun mohon maaf, kami tidak dapat merekomendasikan spesifik brand tertentu, terkait Etika Profesi Kedokteran yang kami junjung tinggi. Meski demikian, kami yakin customer service dari produk terkait yang Anda tanyakan dapat membantu jawaban Anda secara lebih lengkap.

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar