Sukses

Dahak Campur Darah dan Sakit Kepala

07 Nov 2015, 22:31 WIB
Wanita, 18 tahun.

Malam dok, dulu saya sempat cek tentang keluhan yang saya alami, mengenai benjolan yang sring sya alami dan membuat saya sakit kepala hebat. Dokter yg prtma, kwatir karna sel darah putih saya slalu diatas normal. Kmudian saya di rujuk ke surabya namun stlah di cek kata doktr di surabya saya hanya mengalami infeksi kgb, kmudian saya hanya di beri antibiotik saja. Jdi sya tidak khawatir lgi akan pnyakit trsbut, karna doktr bilang hnya infeksi. tapi 2 tahun belakangan ini gusi saya gampanh skali brdarah dan bengkak. lalu stiap hari juga sya mngluarkan dahak pdhl saya tidak flu, kemudian kadang dahak itu brcampur bercak darah, dan itu sangat sering dok. Kemudian saat saya sakit kpala muncul benjolan gtah bning di leher saya. dan 1 bulan yang lalu saya tiba2 mimisan tp tidak sakit kepala hebat. Yg ingin sya tnyakan dok. Kira2 penyakit apa yg sya derita dok? Berhubung saya kuliah jauh dari ortu? jdi sya tidak punya bnyak uang untuk lngsung cek ke spes pnykt dalam dok. Trimaksih dok jika dapat membantu. Slamat malam

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. Semoga kami selalu mendapat tempat di hati Anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya.

 

Halo! Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda adalah benjolan, sakit kepala hebat. Sejak kapan keluhan ini dirasakan? Di mana letak benjolan? Anda juga memiliki riwayat sel darah putih di atas normal, diagnosis infeksi KGB yang sudah diobati dengan antibiotik. Dalam 2 tahun terakhir, Anda juga mengalami gusi mudah bengkak dan berdarah, sering mengeluarkan dahak bercampur darah. Pada 1 bulan yang lalu, Anda juga mengalami mimisan. 

Keluhan-keluhan yang Anda sampaikan ini dapat saling berhubungan atau merupakan kondisi yang berbeda. Gusi berdarah dan bengkak dapat disebabkan karena adanya peradangan gusi. Hal ini perllu dikonfimarsi dengan pemeriksaan langsung oleh dokter gigi. Dahak disertai darah juga sebaikan dikonfirmasi dengan pemeriksaan dahak.

 

Saat ini penting untuk mengenali jenis sakit kepala Anda, apakah termasuk yang berbahaya atau tidak. Sakit kepala terbagi dua: sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer adalah sakit kepala tanpa penyebab yang jelas dan tidak berhubungan dengan penyakit lain. Contohnya adalah sakit kepala tipe tensión, migren atau cluster.  Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain. Contohnya adalah infeksi virus, adanya pendesakan di dalam tengkorak oleh tumor, cairan otak, darah, dan kematian jaringan otak serta stroke. Masing-masing memiliki gejala yang berbeda-beda dan juga memiliki respon yang berbeda-beda terhadap pengobatan anti nyeri.

 

Apakah Anda sudah mengkonsumsi obat saat mengalami sakit kepala? Jika Anda telah mencoba mengonsumsi anti nyeri biasa dan tidak terlalu berpengaruh maka perlu dipertimbangkan penyebab sakit kepala sekunder dan perlunya dilakukan pemeriksaan penunjang (Pemeriksaan Laboratorium, MRI, dll).

 

Saat ini, Anda dapat mengunjungi dokter umum terlebih dahulu untuk menentukan jenis sakit kepala yang Anda alami dan melakukan pemeriksaan diagnostik seperti pemeriksaan darah, dahak, dan radiologi. Karena, keluhan-keluhan Anda memerlukan pemeriksaan langsung dan pemeriksaan diagnostik untuk penanganan selanjutnya dengan segera dan akurat.

 

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel yang berjudul: Sakit KepalaSakit Kepala (Headache)Sakit Kepala Migrain.

 

Semoga keluhan Anda segera teratasi.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar