Sukses

Behel untuk Gigi Tidak Rata

10 Nov 2015, 09:39 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok saya mau tanya gigi saya kan ga rata kalo di behel kira2 byaya nya brp ya dan bisa ga..? Mohon jawabannya

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Posisi gigi yang tidak rata atau tidak normal seperti berjejal, maju atau posisi lainnya harus diperbaiki karena dapat mengganggu kesehatan gigi, jaringan sekitarnya dan juga sendi tulang rahang. Perawatan yang ditujukan untuk mengatasi keadaan ini adalah perawatan orthodonti atau kawat gigi sehingga pada akhirnya akan tercapai posisi gigitan gigi rahang atas dan bawah yang normal dalam lengkung rahang serta secara otomatis nilai estetik pasien juga dapat terkoreksi.

Biaya perawatan orthodonti atau kawat gigi cukup bervariasi dan bergantung dari beberapa variabel. Memang perawatan ini termasuk dalam perawatan yang relatif tidak murah. Hal ini disebabkan oleh karena bahan, alat serta tenaga profesional (seorang dokter gigi atau dokter gigi spesialis) yang mengerjakannya.

Untuk memberikan gambaran pada Anda mengenai biaya perawatan orthodonti di daerah jakarta dan sekitarnya berkisar Rp 5.000.000 sampai belasan juta bahkan ada yang puluhan juta, dan pada tiap kontrolnya ada biaya yang harus dikeluarkan berkisar Rp 200.000 sampai beberapa ratus ribu.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar